AC Milan Beri Hukuman kepada Juventus

JanEtes – AC Milan bermain imbang 1-1 saat menjamu Juventus di Estadio San Siro dalam leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat 14 Februari 2020 dini hari WIB. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu.

Striker Milan, Ante Rebic membobol gawang Juventus ketika pertandingan memasuki menit 61.  Menerima umpan Samu Castillejo, dia meneruskannya dengan tendangan terukur.

(Baca juga: Lawan 10 Pemain AC Milan, Juventus Nyaris Kalah)

Sayangnya, 10 menit berselang, Milan harus bermain dengan 10 orang. Wasit membuat Theo Hernandez mandi lebih cepat karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Petaka bagi tuan rumah datang pada menit 90+1. Sebabnya, bola mengenai tangan bek Milan, Davide Calabria saat berduel udara dengan Cristiano Ronaldo.

Hukuman penalti pun diberikan kepada I Rosonerri. Ronaldo sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat laga berakhir imbang.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memberi penilaiannya usai pertandingan ini. Juru taktik berusia 61 tahun tersebut menganggap lini depan anak asuhnya tidak bermain maksimal.

“Kami melakukan yang lebih baik dalam hal operan yang dimulai dari lini belakang. Tapi agak kurang di sepertiga akhir bagian lawan. Ini adalah proses dan kami akan melanjutkannya,” ujar Sarri, dikutip dari Rai Sport.

Sarri juga berkaca kepada fokus pemain ketika menahan serangan lawan. Gol Milan yang diawali dari umpan silang, dianggap seharusnya bisa diantisipasi dengan baik oleh anak asuhnya. Alhasil mereka harus menerima hukuman atas kesalahan itu.

“Kami kebobolan beberapa gol yang bisa dihindari, misalnya hari ini, dari umpan silang yang sangat lambat. Dalam pandangan saya, itu mudah untuk dihalau,” tuturnya.

Sumber: Vivanews.com

Topic:

    Just For You