PKS Sumbar usulkan dua nama kader diusung maju Pilgub

Padang, (ANTARA) – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat mengusulkan dua nama kader mereka Riza Pahlevi dan Mahyeldi Ansharullah yang akan diusung menjadi calon gubernur dalam Pilgub Sumbar 2020 dari partai tersebut

Ketua DPW PKS Sumatera Barat Irsyad Safar ketika dihubungi dari Padang, Jumat mengatakan untuk kedua kader itu adalah Mahyeldi Ansharullah yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Padang dan Riza Pahlevi yang menjabat sebagai Wali Kota Payakumbuh.

Baca juga: PKS siap berkompetisi pertahankan kursi Gubernur Sumbar

“Keduanya adalah kader partai yang kita usulkan kepada DPP dan selanjutnya yang menentukan adalah DPP PKS, kita hanya menunggu,” kata dia.

Ia mengatakan kedua kader tersebut akan diusung sebagai calon gubernur dalam Pilgub nanti, hal ini sesuai dengan instruksi dari DPP partai.

“Tidak ada yang tersingkir dari keduanya. Keduanya adalah kader dan mereka yang ditugaskan oleh partai harus siap menjalaninya,” kata dia.

Sementara itu terkait pasangan dari salah satu kader mereka yang akan diusung menjadi calon wakil gubernur, pihaknya masih melakukan proses pemilihan.

“Memang ada beberapa nama bermunculan namun kita masih proses,” kata dia.

Ia mengakui PKS membutuhkan koalisi untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sumbar nantinya.

PKS sendiri hanya memiliki 10 kursi di DPRD Sumatera Barat, sementara salah satu syarat mengusung pasangan calon harus memiliki minimal 20 persen dari total 65 kursi di DPRD Sumbar.

“Kita terus melakukan proses untuk menentukan pasangan dari kader kita dalam Pilgub nanti,” kata dia.

Baca juga: Kisah anggota DPRD Sumbar sumbangkan 100 persen gaji untuk konstituen

Baca juga: PKS incar kemenangan di delapan pilkada di Sumbar


 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber: Antaranews.com

Topic:

Just For You