Syawal Travel dan Blibli.com Luncurkan Umrah Weekend dan Disabilitas

Jakarta – 12 Februari 2020 Syawal Travel bekerjasama  dengan Blibli.com untuk meluncurkan produk umroh weekend dan disabilitas. Press conference yang digelar di Penang Bistro, Jakarta ini memperkenalkan pada masyarakat mengenai produk inovasi dari Syawal Travel.

Produk Umroh Weekend ditujukan sebagai solusi untuk orang yang memiliki waktu terbatas. Sedangkan paket umroh layanan disabilitas adalah komitmen mereka untuk memberikan kenyamanan ibadah umroh bagi kaum disabilitas.

“Karena kebutuhan umroh saat ini sangat variatif, hal itu yang ingin dihadirkan oleh Syawal Travel” ungkap Aidil Muchamad Direktur Utama Syawal Travel. “Kami juga ingin menjadi jasa service yang fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan jamaah masing-masing” lanjutnya. 

Di era digital ini, sudah menjadi hal yang wajib untuk bisa bertemu calon pelanggan melalui platform e-commerce. Maka dari itu Blibli.com bekerjasama dengan Syawal Travel untuk menyediakan layanan umroh yang inovatif seperti ini. Selain itu ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai layanan umroh yang unik, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Tersedia beragam paket umroh

Syawal Travel ingin menjadi jasa pelayanan yang fleksibel, sehingga menyediakan beberapa paket umrah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan jemaah masing-masing.

Paket tersebut terdiri dari umrah regular selama 9 dan 10 hari, umrah Ramadan selama 13-15 hari, umrah spesial selama tiga malam, hingga umrah parenting untuk keluarga. Pada tahun ini, umrah weekend pertama akan berangkat pada 9 April 2020. 

Bahkan, jemaah bisa request untuk mengunjungi tempat-tempat atau restoran di Tanah Suci. Misalnya mencicipi kopi Arab atau makan daging unta. Selain itu, Syawal Travel juga akan melayani request layanan khusus ke tempat-tempat menarik. 

2. Blibli.com menyambut baik kerja sama dengan Syawal Travel

Syawal Travel dan Blibli.com Luncurkan Umrah Weekend dan Disabilitas

“Kami menyambut baik produk unik ini, bukan cuma menjadi daya jual, tapi bisa menyempurnakan produk yang ada di platform kami,” kata Vice President Travel Category Blibli.com, Theresia Magdalena. “Terutama untuk umrah weekend dan disabilitas ini menjadi hal baru di platform kami.” 

Selain itu, Blibli.com juga akan memberikan diskon khusus pada Travel Festival di platformnya. Terdapat pula produk dengan penawaran spesial atau promo-promo liburan lainnya.

3. Kelebihan Syawal Travel dalam melayani jemaah umrah

Syawal Travel dan Blibli.com Luncurkan Umrah Weekend dan Disabilitas

Ada beberapa kelebihan Syawal Travel dalam melayani jemaah umrah. Di antaranya?

  • Personal Assistant yang akan memberikan pelayanan selayaknya kontak pertama manajer bagi palanggan. 
  • Flexibility of Products and Services yang merupakan penyesuaian produk dan layanan sesuai kebutuhan. 
  • Social Value berupa menyisihkan keuntungan yang diperoleh untuk memberangkatkan umrah gratis kepada mualaf dan marbot. 

4. Harga yang disesuaikan dengan kebutuhan

Syawal Travel dan Blibli.com Luncurkan Umrah Weekend dan Disabilitas

Ada subsidi harga Rp2 juta untuk kebutuhan selama umrah bagi teman-teman disabilitas. Misalnya untuk membeli kursi roda atau alat bantu dengar. 

5. Memberikan pelayanan terbaik untuk disabilitas

Syawal Travel dan Blibli.com Luncurkan Umrah Weekend dan Disabilitas

Ada pun SOP untuk penanganan khusus para jemaah disabilitas. Misalnya, ada satu orang yang mengoordinasikan tiga orang tunanetra.

Sedangkan untuk tunarungu, diberikan interpreter dan rompi khusus. Para kru Syawal Travel juga harus ikut pelatihan supaya bisa menangani jemaah dengan baik. 

6.Tips persiapan umrah supaya nyaman dan aman

Syawal Travel dan Blibli.com Luncurkan Umrah Weekend dan Disabilitas

Afif Mahendra (19) salah satu tunanetra asal Jakarta yang hadir merespons baik program tersebut. Kata dia, hal ini akan memudahkan teman-teman difabel untuk melaksanakan umrah dengan aman dan nyaman.

Afif juga memberi tips persiapan dan tips umrah yang nyaman dan aman untuk disabilitas.  Salah satu menjaga fisik supaya lebih siap umrah dan harus banyak menjelaskan kekurangan diri. Selain itu, sering bertanya siapa yang menjadi volunteer pribadi akan memudahkan perjalanan.

“Supaya umrah lebih nyaman dan aman, kita gak boleh lepas dari volunteer dan yang peduli kepada kami,” ujarnya.

Itulah beberapa program baru untuk referensi perjalanan umrahmu. Jadi berangkat kapan, nih?

Sumber: idntimes.com

Topic:

    Just For You