Mundurnya CEO Air Asia Jadi Trending Twitter

JanEtes – Kasus dugaan suap antara AirAsia dengan Airbus, cukup menarik perhatian dan menjadi perbincangan warganet dalam media sosialnya.

Berdasarkan penelusuran VIVAnews, Selasa 4 Februari 2020, warganet seluruh dunia mencermati aksi mundurnya petinggi AirAsia.

Bahkan, hastag #AirAsia menjadi trending topic di Twitter, karena mencapai 17,7 ribu tweet hingga saat ini.

Banyak akun Twitter yang mengunggah berita-berita dugaan skandal suap dan mundurnya Tony Fernandes dan Kamarudin Meranun dari maskapai tersebut.

Seperti diketahui, CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes dan Chairman AirAsia, Kamarudin Meranun akan mundur sementara dari jabatannya, setidaknya selama dua bulan. Hal ini, menyusul pihak otoritas setempat menyelidiki tuduhan suap antara AirAsia dengan Airbus.

Melansir The Straits Times, Selasa 4 Februari 2020, pihak otoritas sedang menyelidiki tuduhan Airbus membayar suap sebesar US$50 juta untuk memenangkan pesanan pesawat.

Maskapai AirAsia menyatakan bahwa komite yang terdiri dari anggota non-eksekutif dewan AirAsia akan meninjau dugaan tersebut dan mengambil tindakan yang diperlukan. Lengkapnya, baca tautan ini: Tony Fernandes Mundur Sementara dari AirAsia

Sumber: Vivanews.com

Topic:

Just For You