Cara Dian Sastro agar tetap produktif di rumah selama wabah corona

JanEtes – Hampir 90 hari kita dituntut untuk di rumah aja demi memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 di Indonesia. Rasa bosan hingga stres tentu dialami oleh sebagian orang. Apalagi bagi orangtua yang biasanya ke kantor, tapi kini diharuskan bekerja di rumah sembari memantau pembelajaran anak-anaknya. Tentu bukan hal mudah. Ya kan?

Rupanya, hal itu juga dirasakan oleh artis cantik Dian Sastrowardoyo, yang kerap dilanda kebosanan hingga stres selama beraktivitas di rumah aja dalam beberapa bulan ini. Menurutnya, masa pandemi ini juga dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang bila terbelenggu dalam keadaan seperti itu. Beruntungnya, ibu dua anak itu memiliki cara tersendiri untuk tetap produktif selama di rumah aja.

“Aku langsung dapet panggilan, kepengen bikin konten yang menghibur. Makanya aku jadi banjir posting banget, dari yang kolab sama musisi sampai bikin video masak. Harapannya semoga temen-temen di rumah dapet hiburan,” ujarnya kepada awak media dalam online workshop bertajuk #GetTroughThisTogether #WithSamsungS20 baru-baru ini.


foto: Instagram/@therealdisastr



Menurutnya, sebagai seorang selebriti, ini cara paling tepat bagi dirinya memberikan konten positif yang tentunya dapat menghibur di saat masa krisis seperti saat ini. Pemeran Cinta di AADC itu juga mengatakan selama bikin konten, ia ingin menunjukkan sisi seorang selebriti yang jauh dari hal-hal bagusnya saja.

“Publik figur selalu dilihat yang happy aja hidupnya. Padahal semua orang punya sisi di balik panggung. Aku mau jadi orang yang peka bahwa kehidupan orang itu berbeda-beda. Kalau terus menunjukkan bagus-bagusnya aja juga akan memengaruhi kesehatan mental. Apalagi saat pandemi ada perasaan stres. Aku mikirnya, dengan terbuka, bagian hidup aku yang nggak happy terus itu lebih menyehatkan untuk menjaga mental health,” tuturnya.

Bila melihat dari akun Instagram miliknya, Dian memang kerap membagikan konten inspiratif kepada para followersnya. Ia mengaku, selama masa pandemi ini, ia menemukan bakat terpendamnya, yaitu memasak. Dengan begitu ia jadi lebih sering memasak.

“Aku suka masak dan bisa tapi jarang banget karena jarang di rumah. Jadi dengan buat konten ini, bisa saling belajar masak bareng aku, trial and error, dengan pengalaman jadi lebih jujur dan berani,” pungkasnya.


Sumber: Brilio.net

Topic:

Just For You