5 Seragam Pramugari dari Berbagai Maskapai yang Paling Memesona

Pramugari merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak menghabiskan waktunya di udara. Kesan pertama ketika melihat pramugari sudah tentu berparas cantik dengan postur tubuh yang ideal. Semua itu kemudian ditunjang dengan penampilan dan seragam yang tak kalah keren.

Setiap airlines tentu memiliki seragamnya masing-masing yang sekaligus menjadi identitas antara satu maskapai dengan maskapai lain. 

Tahukah kamu apa saja maskapai yang memiliki seragam pramugari paling memesona? Ini dia lima daftarnya! 

1. Malaysia Airlines

Maskapai asal negeri tetangga kita yang satu ini juga memiliki seragam yang tak kalah keren dengan desain kebaya khas Malaysia.

Meski banyak orang berpendapat bahwa perlu adanya pembaharuan pada model seragam tersebut, namun karya rancangan Farah Khan yang merupakan designer terkenal ini telah diperbaharui pada tahun 2016. Motif yang ditampilkan juga sangat memukau secara visual. 

2. Qatar Airways

5 Seragam Pramugari dari Berbagai Maskapai yang Paling Memesona

Mungkin dapat dikatakan bahwa desain dari seragam pramugari Qatar Airways memang merupakan yang paling dikenal oleh dunia. Hal ini tentu saja ditunjang dari desain yang ditampilkan. Setelan seragam khas berwarna marun karya Olino ini sudah sangat familiar di mata orang-orang.

Tak hanya itu, bahkan Qatar Airways telah menyediakan jasa grooming untuk membuat para pramugarinya selalu tampil cantik maksimal. 

3. Srilankan Airline

5 Seragam Pramugari dari Berbagai Maskapai yang Paling Memesona

Jika kamu berkesempatan untuk terbang dengan menggunakan Sri Lanka Airlines, maka kamu akan melihat para pramugari-pramugari cantik yang menggunakan seragam khas Sri Lanka. Hal yang membuat seragam ini terasa unik adalah karena memadukan unsur tradisional melalui kostum tradisional dari Sri Lanka, yaitu Osariya dengan warna biru langit dan motif, serta warna burung merak yang memesona. 

4. Virgin Australia

5 Seragam Pramugari dari Berbagai Maskapai yang Paling Memesona

Maskapai asal Australia ini turut mematenkan namanya sebagai salah satu pemilik seragam pramugari paling memesona. Seragam khas Virgin Australia ini mengusung warna merah dengan tambahan lilac ungu.

Satu hal yang membuatnya semakin memukau adalah fakta bahwa karya rancangan Juli Grbac S ini memakan waktu untuk proses pembuatan hingga 7 bulan.

5. Etihad Airways

5 Seragam Pramugari dari Berbagai Maskapai yang Paling Memesona

Menjadi salah satu maskapai terkemuka dan bereputasi tinggi di dunia, Etihad juga tak setengah-setengah dalam memberikan usaha untuk seragam para pramugari-pramugarinya.

Seragam yang didesain oleh Ettore Bilotta ini memiliki desain garis bergaya high-couter dengan sentuhan sentuhan kerajinan tangan dari Italia. Selain itu, ada kombinasi high-couter ala Prancis pada era 1960-an. 

Beberapa seragam pramugari di atas memiliki tampilan dan desain yang memukau sehingga sangat mudah dikenali oleh masyarakat luas. Mana yang menurutmu paling keren? 

Sumber: idntimes.com

Topic:

    Just For You