Cerita 5 seleb melahirkan anak saat pandemi corona

JanEtes – Pandemi virus corona atau Covid-19 masih mewabah di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk Work From Home (WFH) dan tetap di rumah selama waktu yang belum ditentukan.

Banyak masyarakat yang kemudian memutuskan untuk tidak bepergian, kecuali dalam keadaan yang sangat mendesak. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona yang semakin meluas.

Tak dipungkiri sebagian masyarakat khawatir dengan penyebaran virus corona. Ini yang dirasakan oleh beberapa selebriti Tanah Air, khususnya bagi mereka yang harus berjuang melahirkan buah hatinya. Kekhawatiran mereka tidak lain, takut buah hati yang baru dilahirkan terpapar virus ketika di rumah sakit bersalin.

Namun demikian, kekhawatiran mereka sirna setelah melihat buah hatinya lahir dengan selamat. Nah siapa saja selebriti yang berjuang melahirkan saat pandemi virus corona?

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber perjuangan selebriti lahirkan anak saat pandemi corona, Selasa (28/3).

1. Herfiza Novianti.


foto: Instagram/@herfiza

Istri dari Ricky Harun melahirkan anak keempatnya pada Sabtu (21/3). Buah hati yang diberi nama Aisyah Akyza Pratama tersebut lahir saat pandemi virus Corona. Hal ini tentu membuat banyak rekan-rekannya penasaran mengenai proses kelahiran anak keempatnya.

Lewat Instagram-nya, Herfiza mengungkapkan sejak kelahiran anak pertamanya, ia selalu memilih melahirkan di sebuah rumah sakit ibu dan anak. Alasannya karena ia ingin merasakan suasana melahirkan yang tidak tegang dan tak banyak orang yang bisa masuk ke dalam. Kurir atau keluarga yang mau mengantar barang atau makanan hanya boleh sampai di pintu masuk.

Jadi, alhamdulillah selama kemarin saya melahirkan di sana suasananya aman,” tulis Herfiza.

Pemain film Kambing Jantan: The Movie ini juga memberikan semangat untuk para ibu yang akan menjalani proses persalinan di tengah wabah virus corona.

Untuk teman-teman yang dalam waktu dekat ini mau melahirkan, bismillah ya…semangat!! Jangan khawatir yang terlalu berlebihan, nanti kasihan bayinya. Bismillah…berdoa terus. Semoga Allah selalu melindungi kita semua, amin,” ungkapnya.

2. Yuanita Christian.

perjuangan seleb lahirkan anak instagram

foto: Instagram/@yuanitachrist

Aktris dan presenter Yuanita Christian ini juga melahirkan di tengah pandemi virus Corona pada Senin (16/3). Anak pertamanya diberi nama Ariella Lenora Wiguna.

Lewat unggahan di Instagram-nya, Yuanita berbagi kisah mengenai proses persalinannya. Ia mengungkapkan perasaan campur aduk menjelang kelahiran sang buah hati. Namun, perasaan campur aduk dan kekhawatirannya sirna usai sang buah hati lahir ke dunia.

Semua kekhawatiran tersebut sirna seketika saat mendengar tangis pertamamu, menggendongmu, menyusuimu, dan mendekapmu. Ariel anak baik, papi dan mami akan selalu menjagamu,” tulis Yuanita Christan.

3. Gianni Fajri.

perjuangan seleb lahirkan anak instagram

foto: Instagram/@keenanpearce

Istri dari Keenan Pearce melahirkan anaknya pada Minggu (29/3). Anak keduanya tersebut diberi nama Alma. Lewat unggahan di Instagram Keenan, ia berpesan kepada sang putri untuk tidak pernah takut dengan keadaan. Keenan mengungkapkan jika sang putri beruntung lahir saat dunia sedang mengalami musibah besar.

Keenan berharap agar buah hatinya tetap optimis menjalani hidup dan mampu belajar dari perubahan untuk menjadi yang lebih baik. Kakak dari Pevita Pearce ini menuliskan jika keberuntungan sang putri tersebut tidak terlepas dari perjuangan ibunya yang luar biasa.

“Dan satu lagi keberuntungan kamu, kamu punya Ibu yang luar biasa kuat dan damai hati nya @ghyan. Jadi, jangan pernah takut ya,” ungkapnya.

4. Chynthia Ramlan.

perjuangan seleb lahirkan anak instagram

foto: Instagram/@cynthiaramlan

Artis sekaligus adik dari Olla Ramlan ini melahirkan pada Jumat (20/3) lalu. Anaknya yang berjenis kelamin laki-laki tersebut diberi nama Kaiser Arsyanendra Tjokro.

Lewat Instagran-nya, Chynthia berbagi kisah ketika melahirkan buah hatinya di tengah wabah virus Corona. Ia mengisahkan hal tersebut dari sudut pandang sang suami.

Suami Chynthia tidak diperkenankan masuk ke ruang operasi untuk menemani istrinya ketika melahirkan. Meski tidak bisa mendampingi secara langsung, suami Chynthia bersyukur sang dokter mengizinkannya untuk melakukan video call saat proses persalinan berlangsung. Sehingga, ia bisa menyaksikan proses kelahiran sang buah hati ke dunia.

Alhamdulillah bisa live ngelihat proses lahirnya anak spesial yang lahir di tengah-tengah bumi, yang sedang membersihkan diri. InsyaAllah jadi anak saleh, sehat, dan jadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak, ya, Nak,” kata suami Cynthia Ramlan lewat akun Instagram-nya.

5. Inara.

perjuangan seleb lahirkan anak instagram

foto: Instagram/@virgoun_

Istri dari penyanyi Virgoun melahirkan buah hatinya pada Minggu (29/3) lalu. Buah hatinya yang berjenis kelamin laki-laki diberi nama Terang Sharique Virgoun.

Lewat akun Instagram Virgoun, ia mengunggah foto buah hatinya yang tengah tertidur. Meskipun harus melahirkan di tengah wabah virus corona, namun ia bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ia berharap kelak sang anak memiliki akhlak yang terang dengan tutur kata indah serta bisa membanggakan orangtua dengan kecerdasannya.

Segala sembah dan sujud bagi mu ya Allah serta shalawat dan pujian bagi Rasul mu Muhammad salallahu alaihi wasalam. Semoga akhlak mu terang, tutur kata mu, berterus terang, cara berfikir mu cemerlang. Jadi lah apa yg kami doa kan lewat nama mu “Terang Sharique Virgoun” -Ari-,” ungkap Virgoun


Sumber: Brilio.net

Topic:

Just For You