Viral Video Warga Cipinang Melayu Blokade Jalan untuk Lockdown Wilayah, Kepolisian Beri Klarifikasi



TRIBUN-VIDEO.COM – Viral video yang menampakkan warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur memblokade jalan karena wabah virus corona.

Video yang merekam kondisi Jalan Inspeksi Kalimalang, Cipinang Melayu, Jakarta Timur tertutup rapat dengan blokade seng dan beton, viral di berbagai grup WhatsApp.

Namun kabar lockdown tersebut dibantah keras oleh pihak lurah setempat.

Dikutip dari Kompas.com, Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman mengatakan bahwa aksi warga menutup jalan itu bukan lockdown lokal.

Warga hanya mempersempit akses masuk wilayah RW 04 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Bukan lockdown, hanya mempersempit akses keluar masuk dengan kesepakatan pengurus RW 04, dan pengurus RT serta tokoh masyarakat,” kata Agus.

Agus menambahkan bahwa akses masuk wilayah RW 04 bisa melalui Jembatan Kuning yang berada di samping Jalan Raya Kalimalang.

Klarifikasi tersebut juga dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Suhli.

Ia mengatakan bahwa jalan tersebut ditutup warga pada Sabtu (28/3/2020) dan sudah berkoordinasi dengan RT, RW, dan kelurahan.

Suhli mengaku menyayangkan penutupan jalan tersebut, tanpa ada koordinasi dengan pihak kepolisian.

Oleh sebab itu, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan warga dan pihak kelurahan, apakah jalan tersebut akan kembali dibuka atau tidak.

(Tribun-Video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Penjelasan Lurah soal Video Viral Warga Cipinang Melayu Tutup Jalan Kalimalang”,

https://megapolitan.kompas.com/read/2020/03/29/16535931/penjelasan-lurah-soal-video-viral-warga-cipinang-melayu-tutup-jalan

source

Topic:

Just For You