PKK-RPTRA Jakarta Utara bagikan paket sembako

Ada 20 paket sembako yang dibagikan kepada warga

Jakarta (ANTARA) – Perwakilan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) membagikan paket sembako di wilayah Jakarta Utara, Sabtu.

“Ada 20 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan karena selama berdiam diri di rumah mereka tidak bisa mendapatkan penghasilan,” kata PIC RPTRA Jakarta Utara, Eka Citra Qudus.

Ia mengatakan, sembako itu diberikan kepada mereka yang bertahan di rumah untuk sementara waktu. Kebijakan menjaga jarak dan tinggal di rumah merupakan salah satu solusi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19).

Eka mengatakan pihaknya tergugah untuk menggalang dana dari para donatur sehingga pembagian paket sembako langsung ke rumah warga bisa terlaksana.

Baca juga: Pelabuhan Tanjung Priok disemprot disinfektan cegah COVID-19

Paket sembako itu dalam bentuk beras, minyak sayur, gula, sarden, teh dan mie instan dan ia berharap, aksi sosial ini bisa terus berlanjut di setiap pekan.

“Status darurat corona membuat warga harus berada di rumah saja dan membatasi aktivitas di luar rumah. Ada sejumlah warga yang tidak bisa mencari nafkah di luar karena sangat berisiko terjadinya penularan wabah COVID-19,” jelas Eka.

Ia menyebut, melakukan hal yang sederhana namun memberikan manfaat bagi orang yang benar-benar membutuhkan bantuan adalah tanggung jawab dari semua pihak.

Baca juga: UKM di Pelabuhan Kaliadem terdampak COVID-19

“Terima kasih kepada semua donatur yang sudah membantu warga dalam upaya pemenuhan kebutuhan pokok,” kata Eka.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber: Antaranews.com

Topic:

Just For You