Viral Video Kapolres Bubarkan Warga Nongkrong di Tengah Wabah Corona: Saya Mau Sujud di Depan Kalian



TRIBUN-VIDEO.COM – Sejumlah anggota kepolisian turun tangan langsung untuk membantu pemerintah menertibkan warga agar melakukan social distancing.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, Kapolres Kubu Raya bahkan sampai rela memohon ingin bersujud di hadapan warga, saat membubarkan sejumlah pemuda yang nongkrong di cafe.

Upaya itu ia lakukan agar tak lagi ada kerumunan orang di tengah wabah Virus Corona ini.

Dikutip dari Kompas.com, Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengungkapkan, ia melakukan razia di sebuah warung kopi dan juga cafe di seputaran jalan menuju ke Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat Minggu (22/3/2020).

Dalam rekaman video yang viral di media sosial, Yani bahkan terlihat memberi imbauan sembari memohon dan bersujud, agar warganya bisa membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Dijelaskan Yani, saat mengimbau warga untuk pulang, sejumlah pemuda bahkan hanya tertawa dan tetap tak meninggalkan lokasi.

“Saya sampai mengatakan (akan sujud) itu karena kami sudah imbau berkali-kali, tapi mereka tetap duduk. Bahkan ada yang tertawa saat kami menyampaikan imbuan, seolah Covid-19 ini biasa saja,” ujar Yani.

Hal tersebut tentu saja membuat dongkol, karena seluruh aparatur negara bekerja siang malam agar dapat mencegah penyebaran virus corona.

“Bahkan saat dibubarkan pun, mereka hanya pindah ke tempat lain, bukan pulang ke rumah,” kata AKBP Yani Permana.

Menurut dia, hampir seluruh warga yang nongkrong tersebut adalah pelajar.

Padahal mereka harusnya tetap tinggal di rumah dan mengisolasi diri.

(Tribun-Video.com/Nila)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Polisi Ini Ceritakan Sulitnya Minta Warga Tetap di Rumah: Ada yang Tertawa Saat Diimbau”,

https://regional.kompas.com/read/2020/03/23/12255631/polisi-ini-ceritakan-sulitnya-minta-warga-tetap-di-rumah-ada-yang-tertawa

source

Topic:

Just For You