Dandim Jayapura tinjau pelaksanaan TMMD di Kampung Kibay

Jayapura (ANTARA) – Komandan Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 wilayah perbatasan Republik Indonesia (RI) dengan Papua Nugini di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Rabu.

Dandim 1701/Jayapura didampingi Danki Satgas TMMD ke-107 Mayor Inf Edi meninjau langsung proses pembangunan rumah warga dan gereja.

Di sela-sela peninjauannya Dandim Kolonel Inf Jerry Simatupang mengatakan pembangunan rumah ibadah gereja memang membutuhkan waktu agak lama, karena disamping bangunannya bagus juga harus kokoh dan tahan lama.

Baca juga: Satgas TMMD sosialisasikan pencegahan corona pada warga Kampung Kibay

“Bangunan gereja yang kita buat ini memang sedikit memakan waktu, karena bangunan yang didominasi oleh cor-coran beton ini harus betul-betul kering agar kokoh dan tahan lama,” ujar Jerry Simatupang saat meninjau lokasi pembangunan gereja Kampung Kibay.

Selain itu, Dandim juga meninjau rumah warga yang sedang dalam tahap pekerjaan pembangunan dilakukan anggota Satgas TMMD ke-107 Kampung Kibay.

“Dua rumah warga hampir selesai pengerjaannya yang dilakukan personel Satgas TMMD Kodim Jayapura,” katanya.

Baca juga: TNI tegaskan tak gentar hadapi ancaman KKB ganggu TMMD Kampung Kibay

Selain meninjau kegiatan TMMD ke-107, Dandim 1701/Jayapura juga memberikan motivasi kepada para anggota Satgas TMMD agar dapat menyelesaikan tugasnya dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

“Jaga keamanan, jaga kesehatan, dan tetap semangat mengemban tugas dalam Satgas TMMD ke-107,” katanya.

Jerry mengingatkan sekarang sedang ada wabah virus corona atau COVID-19, sehingga prajurit Satgas TMMD harus lebih waspada dan menjaga kesehatan.

Baca juga: Dandem 172: TMMD tetap dilaksanakan di Arso Timur

“Bila ada yang merasa sakit atau kurang enak badan segera periksakan dan berobat untuk pencegahan,” katanya.

Berdasarkan data, TMMD ke-107 Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom akan membangun satu gereja dan tiga rumah warga asli Papua.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber: Antaranews.com

Topic:

Just For You