6 Seleb ini terpaksa tutup sementara bisnisnya karena wabah Corona

JanEtes – Sudah lebih dari dua minggu setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan pasien positif Corona di Indonesia. Berbagai himbauan telah disampaikan kepada masyarakat Indonesia. Aksi kepedulian juga banyak dilakukan oleh banyak orang, mulai dari tokoh, lembaga, seleb, dan masih banyak lagi.

Sejauh ini jumlah orang positif Corona di Indonesia sebanyak 686 orang. Jumlah pasien yang berhasil sembuh, yaitu 30 orang. Pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan jumlah pasien sembuh dengan berbagai cara. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Presiden Jokowi, yaitu mendatangkan 2 juta Avigan dan 3 juta Chloroquine.

Pencegahan virus Corona juga dilakukan oleh sejumlah selebritis. Salah satu cara yaitu menutup sementara bisnis yang mereka jalani. Meskipun harus menanggung kerugian yang lumayan, sikap ini mereka ambil untuk mendukung pemerintah dan petugas medis untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Siapa saja seleb yang harus menutup bisnis mereka? Berikut brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Rabu (25/3).

1. Anang Hermansyah.

foto: Instagram/@anangfamilykaraoke


Tempat karaoke milik Anang Hermansyah yang berada di Malang terpaksa ditutup sementara karena pandemi virus Corona. Info tersebut disampaikan dalam official akun Anang Family Karaoke dalam postingan Instagram.

2. Deddy Corbuzier.

Senasib dengan Anang, tempat gym milik Deddy Corbuzier juga ditutup sementara. Deddy membagikan informasi tersebut dalam akun Instagramnya. Dia juga menyayangkan pada beberapa tempat fitnes yang mengajak orang-orang untuk gym di luar untuk mencegah virus Corona. Baginya menutup sementara tempat gym adalah hal bijak yang harus dilakukan.

3. Sahrul Gunawan.

Sahrul Gunawan yang sukses dengan bisnis travel umrah juga dengan berat hati harus menunda perjalanan para jamaah yang sudah mendaftar. Keputusan itu pilih karena adanya maklumat tentang penangguhan visa umrah dan izin masuk ke Kerajaan Arab Saudi.

Sahrul meminta maaf kepada seluruh jamaah yang telah mendaftar dan mengajak bersama-sama menanggulangi bencana non-alam ini.

4. Inul Daratista.

 bisnis seleb tutup sementara  Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Penyanyi dangdut populer ini memang memiliki banyak bisnis, salah satunya bisnis karaoke Inul Vizta. Bisa dibilang bisnis ini memiliki omzet yang cukup besar. Setelah adanya imbauan untuk social distancing, Inul sebagai pemilik karaoke memberi dukungan kepada pemerintah dengan menutup outlet karaokenya untuk sementara waktu. Keputusan tersebut kemudian diapresiasi oleh warganet.

5. Rian D’masiv.

 bisnis seleb tutup sementara  Instagram

foto: Instagram/@rianekkypradipta

Vokalis D’masiv yang memiliki usaha di bidang kuliner juga merasakan dampak dari wabah Corona ini. Meskipun tidak tutup total, Resto Food Update Cafe hanya melayani pemesanan online atau take away saja. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang lebih masif.

6. Zaskia Sungkar dan rekannya.

 bisnis seleb tutup sementara  Instagram

foto: Instagram/@jannahtravel

Travel umrah dan wisata religi milik beberapa artis seperti Zaskia Sungkar, Irwansyah, Prilly Latuconsina, Irfan Hakim, Ricky Harun, Dude Harlino, Teuku Wisnu, Dimas Seto, dan Mario Irwinsyah, juga ditutup sementara karena penangguhan visa umrah dan izin masuk ke kerajaan arab saudi karena virus corona. Pernyataan itu disampaikan melalui Instagram resmi milik Jannah Travel.

==============================

keyword: 


Sumber: Brilio.net

Topic:

Just For You